Bitcoin Ambles Di Bawah Us$ 30,000, Mengapa?

Tentukan jumlah maksimal yang siap Anda pertaruhkan untuk melakukan spekulasi harga, atau tetapkan harga di mana Anda ingin mengambil laba. Lakukan pesanan otomatis di masa depan dengan fitur Buy Stop dan Buy Limit yang tersedia. Harga XRP hari ini terpantau menguat lebih dari three persen di harga US$1 dalam 24 jam terakhir. Pangkalnya pada 7 Mei 2021 lalu, SEC bermohon kepada hakim untuk memeriksa semua dokumen yang terkait dengan argumen hukum dalam proses penerbitan XRP. Buku besar dikelola oleh berbagai peserta independen dari Komunitas XRP global. Setiap transaksi XRP membutuhkan persetujuan dari node validator independen.

Berdasarkan protokol ini, muncullah sistem mata uang digital baru di bulan Mei 2011, yaitu XRP. Pengembangan Ripple pun dilakukan di tahun yang sama oleh Jed McCaleb. Ripple didesain untuk mengurangi ketergantungan penuh sistem mata uang kripto akan Bitcoin. Ripple dirancang agar bisa menggunakan tenaga listrik lebih sedikit dan bisa membantu transaksi dengan lebih cepat dibandingkan Bitcoin. XRP adalah jenis mata uang kripto digital yang menggunakan transaksi peer-to-peer, mining, dan fitur teknologi lainnya sebagai suatu aset trendy. Gunakan halaman ini untuk mengikuti berita terbaru XRP, membuat notifikasi, membaca analisis dan opini, serta mengakses data pasar real time.

XRP

Nilai tersebut mengalami penurunan sebesar three persen.Penurunan ini terjadi setelah People’s Bank of China diperintahkan untuk berhenti memfasilitasi transaksi kripto. Melihat hal ini, permintaan pasar akan bitcoin melemah, terlebih adanya kekhawatiran regulasi hawkish Federal Reserve. Saat berdagang dengan AvaTrade, Anda memperdagangkan perubahan harga koin digital, dan tidak membelinya secara fisik.

Saya belum pernah melihat eksodus seperti ini sebelumnya,” kata Darin Feinstein, pendiri Blockcap, salah satu operator penambangan bitcoin terbesar di Amerika Utara. “Kami jauh dari pasar bullish, hanya pedagang yang panik atas teknis yang terlihat di bursa seperti quantity dan aksi harga,” kata analis dan ahli statistik on-chain populer Willy Woo. “Namun, belakangan ini, platform di luar blockchain mulai menarik dan berkolaborasi dengan crypto, crypto exchanges dan platform blockchain lainnya. Ini menandakan bahwa blockchain dan crypto dapat membantu efektivitas perusahaan-perusahaan lain,” tutupnya.

Ripple Labs, perusahaan penerbit aset kripto XRP, menang mosi lagi di peradilan New York. Hakim tak mengizinkan Komisi Bursa dan Sekuritas AS memeriksa dokumen hukum penerbitan XRP tahun 2013. Kedua, proses registrasi through platform tersebut – biasanya bisa diakses secara online baik through cell app maupun web browser. Ketiga, setoran uang – jumlah uang deposit tergantung kebijakan masing-masing platform.

Anda dilarang untuk menggunakan, menyimpan, memperbanyak, menampilkan, mengubah, meneruskan, atau menyebarkan data yang dimuat dalam situs net ini tanpa izin eksplisit tertulis sebelumnya dari Fusion Media dan/atau penyedia data. Semua hak kekayaan intelektual dipegang oleh penyedia dan/atau bursa yang menyediakan data yang dimuat dalam situs web ini. Managing Partner Bullwhales Douglas Tan mengatakan, market cap sebenarnya tidak lantas bisa jadi tolak ukur untuk menilai apakah sebuah proyek itu baik atau tidak. Ia tidak menampik, XRP secara market cap dan volume masuk dalam kategori yang tinggi hampir di setiap trade. Hanya saja, menurutnya, sudah tidak terdapat gelombang investor baru pada kelas aset ini.

Agar transaksi bisa dikonfirmasi, harus ada 2 pengguna yang saling percaya dan merekalah yang menentukan jumlahnya. Sistem akan mencari elemen tambahan jika pengguna tidak saling percaya. Selain fakta bahwa XRP berfungsi sebagai mata uang kripto Ripple, XRP juga berfungsi sebagai semacam mekanisme “anti-spam”.

Memilih aset kripto untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang pun menjadi lebih tricky. Kenaikan Bitcoin dalam 12 bulan terakhir banyak berkaitan dengan miliarder dan perusahaan yang membeli bitcoin dalam jumlah besar. Lonjakan minat dari pemain keuangan arus utama tidak hanya mereformasi citra bitcoin tetapi juga memicu kekurangan pasokan, yang membantu menaikkan harga token. Akhir tahun lalu, XRP mengalami penurunan harga cukup drastis karena diserang sentimen negatif. “Faktor-faktor tersebut juga mendongkrak harga aset kripto, tidak terkecuali Stellar,” sebutnya. Tindakan keras China telah menyebabkan penurunan signifikan bitcoin, hal itu berdasarkan information blockchain.com.

”Meskipun gagal menembus stage Resistance di angka USD60.000 , cryptocurrency ini masih memiliki kinerja baik. Artinya, XRP ini tidak sepenuhnya desentralistik, baik kepemilikan maupun sistemnya. Tak heran SEC menudingnya sebagai sekuritas, karena lebih mirip penerbitan saham perusahaan privat. Sebelumnya SEC menilai, bahwa XRP itu masih tergolong sekuritas alias kontrak investasi antara perusahaan dengan publik yang membelinya. Nilai aset itu sempat melorot hingga 60 persen setelah Komisi Bursa dan Sekuritas di AS menggugat perusahaan penerbitnya di pengadilan New York pada Desember 2020 lalu.