Inilah 5 Alasan Bisnis Harus Dimulai Sejak Usia Muda

Dengan modal tersebut Ali menyewa dan menghias toko kecil berukuran 2×3,5 meter yang akan dijadikan outlet pertama Makaroni Ngehe di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jika kalian pelanggan setia Go-Jek, pastinya kaliam sudah nggak asing lagi dengan nama Nadiem Makarim. Dia merupakan pendiri serta CEO Go-Jek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring yang sering kalian gunakan jasanya.

Di usia kanak-kanak, anak dapat belajar dan menyerap ilmu secara optimum. Konon, anak yang berusia di bawah 7 tahun lebih pintar dalam belajar bahasa asing dibanding dengan orang dewasa. Dengan otak yang masih tajam dan dalam masa-masa emas untuk mempelajari sesuatu, maka alangkah baiknya untuk selalu memancing rasa ingin tahu anak. Rasa ingin tahu yang baik kelak akan menimbulkan keinginan untuk bereksperimen dalam menemukan hal-hal yang baru.

Penuhi diri dengan pengetahuan bisnis, untuk bisa meraih sebuah kesuksesan, kamu juga perlu memiliki pengetahuan bisnis yang mumpuni. Sebab, pengetahuan tersebut nantinya bisa diterapkan, untuk mengembangkan bisnis yang sedang atau akan dijalani. Tetapkan goal, jika sebuah usaha atau bisnis tidak memiliki goal, maka usaha akan selalu berjalan di tempat tanpa perkembangan signifikan. Target di sini membantu usahamu agar dapat berkembang secara berkala, sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Dalam membuka usahanya, Sahrul dimodali sebesar Rp15 juta dari orangtuanya, “Bapak selalu mendukung apapun yang dilakukan anak-anaknya. Mulanya, Sahrul yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas itu berselancar web untuk menambah wawasan terkait bisnis yang akan dijalaninya. Ia terpikir untuk berbisnis ayam petelur karena dirasa menjanjikan.

Hal itu akan membuat masa depan Anda menjadi lebih cemerlang karena banyak yang Anda usahakan di usia muda tersebut. Mental yang dimaksud adaah keberanian untuk mengambil keputusan sulit dan berisiko dalam dunia bisnis. Kamu juga harus bisa menghadapi kegagalan dan lebih jauh lagi kerugian. Para pengusaha muda yang sukses itu telah memiliki mental ini sejak dini. Ternyata, bukan hanya para pengusaha kawakan dunia saja yang namanya diperbincangkan.

Quote tersebut sepertinya pantas disandingan dengan Ferry Unardi. Seperti yang kita kenal, aplikasi bernama Traveloka kini menjadi salah satu aplikasi travel terbesar di Indonesia dengan banyak produk dan layanan. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat Ferry dalam membesarkan nama Traveloka seperti sekarang ini. Sebab dari kegagalan itulah Anda mendapatkan sebuah manfaat dari kesuksesan yang Anda gapai. Sebuah kegagalan mengajarkan Anda untuk lebih melatih diri Anda, sampai di mana titik sebuah kesuksesan tersebut dapat Anda raih.

Pebisnis di usia muda

Passion diartikan sebagai hal yang mendorong Anda untuk melakukan bisnis tertentu. Passion di dalam diri dapat menjadi energi sehingga muncul semangat mengembangkan usaha. Upaya Ahmad Zaky berhasil menjadikan Bukalapak bermanfaat untuk orang lain.

Di usianya yang masih 14 tahun, Zachary Weisenthal sukse berbisnis jasa pembuatan desain situs bersama ayahnya. Ia telah membuat beberapa situs dan berhasil mendapatkan keuntungan sekitar Rp 200 juta. Seakan tidak mau berhenti berinovasi, kini Zach memulai bisnis barunya, yakni peralatan penunjang untuk bermain skateboards. Anda bisa cepat menarik uang, tetapi untuk mempertahankannya butuh manajemen. Dalam membangun manajemen, diperlukan rencana matang yang menyangkut keuangan. Sebagai pengusaha yang punya jati diri, Anda tak harus meniru seluruh gaya bisnis tokoh-tokoh tersebut di atas.

Makanan yang mereka jual pun tidak hanya kue lagi, tetapi juga nachos dan hotdog. Kini, Jaden dan Amaya terkenal sebagai pemilik meals truck termuda di dunia. Berawal dari permasalahan itulah, akhirnya tercetus ide untuk mendirikan perusahaan penyedia jasa transportasi ojek berbasis on-line, yang saat ini dikenal dengan nama Gojek.

Cara sukses di usia muda yang terakhir ini adalah hal paling penting dan mendasar untuk menunjang Anda menjadi pengusaha muda sukses Indonesia. Pengusaha muda yang sukses tidak akan main-main untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan telaten menjalankan bisnis. Selain itu, Anda juga tidak boleh menyerah dalam usaha mengembangkan bisnis. Ingatlah tujuan awal Anda dan impian yang telah Anda cita-citakan di awal. Namun harus diakui, kesuksesan bukanlah tanpa rintangan, tidak ada jalan mulus mencapainya.