Forbes Mendobrak Stereotip Batasan Sukses Perempuan

Ketiga hal tersebut merupakan syarat dalam upaya memimpin orang lain demi tujuan yang diharapkan. Kepemimpinan banyak dihubungkan dengan proses memengaruhi orang lain, baik individu maupun orang-orang yang terdapat dalam suatu kelompok. Menurut John C. Maxwell, inti dari kepemimpinan adalah untuk memengaruhi atau mendapatkan pengikut. Orang bijak mengatakan, “Pemimpin terbaik dalam sejarah memahami pentingnya memberikan motivasi dan arah yang jelas untuk mencapai tujuan yang lebih besar”. Seorang pemimpin harus bisa menumbuhkan kepercayaan diri para anggota timnya.

Seorang pemimpin yang berintegritas memiliki nilai-nilai baik dalam membuat keputusan, berperilaku, dan berinteraksi dengan orang lain. Mereka bisa menetapkan garis tegas antara benar dan salah dan mendapatkan penghargaan dari orang lain atas ketulusan, prinsip, etika dan sikap konsisten yang dimilikinya. Menunjukkan integritas melalui perilaku sehari-hari akan membuat Anda di posisi management mendapatkan kesetiaan, kepercayaan, dan penghargaan dari anggota tim. Oleh karena itu, apapun yang terjadi semangat harus terpatri dalam diri kemudian dibantu dengan kerja keras serta doa. Dan sejatinya para karyawan harus memiliki rasa semangat ini agar system pekerjaan di perusahaan bisa berjalan dengan baik.

Semangat seorang pemimpin

Rakyat yang enggan diajak bergerak menjemput perubahan adalah pertanda gagalnya kepemimpinan. Di sana tidak muncul pemimpin berkarakter kuat, punya kredibilitas terjaga, sanggup menjadi inspirasi keteladanan dan mampu menumbuhkan harapan. Untuk itu, pemimpin yang baik harus selalu mengetahui kemampuan individu anggota timnya, dengan demikian pengaturan tugas akan selaras dengan keterampilan dan kepribadian mereka. Sehingga akan terdapat keseimbangan yang baik antara tugas dan kemampuan. Kedisiplinan merupakan alat utama untuk mengeksekusi tujuan yang sudah ditetapkan.

“Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai. Kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya, bukan atribut-atributnya.” “Keberhasilan pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin.” “Pemimpin tidak menciptakan pengikut, mereka menciptakan lebih banyak pemimpin.” “Kamu tidak memimpin dengan menunjuk dan memberi tahu orang-orang untuk pergi ke sebuah tempat. Kamu memimpin dengan pergi ke tempat itu dan membuat contoh.” Melalui kata-kata mutiara tersebut kamu akan makin memahami apa yang seharusnya dilakukan seorang pemimpin agar tidak salah dalam mengambil langkah.

Pemimpin itu lebih suka mencari apa yang keliru untuk diperbaiki ketimbang mencari siapa yang patut disalahkan. Kredibilitas juga mengandung pengertian adanya ketenangan batin seorang pemimpin untuk memberikan reaksi yang tepat terutama dalam keadaan kritis. Selain itu juga kredibilitas menyangkut aspek kecakapan dan ketrampilan teknis memimpin. Jika tidak memberikan suggestions langsung, orang lain tidak akan tahu apa yang Anda pikirkan tentang mereka dan pekerjaannya. Jangan salahkan jika mereka tidak akan pernah bisa meningkat kemampuan dan kinerjanya.

Dari itu pemimpin dan kepemimpinan dapat membedkan antara “pemerintah” dan pelayan masyarakat. Pemimpin berkarater mengelola pembangunan sebagai proses pembentukan nilai yang Slot Online Indonesia berkesinambungan, bukan hanya sekadar berkuasa untuk lima tahunan. Tanpa semua itu pemimpin akan gagal mengajak rakyatnya untuk bergerak mengatasi carut-marut keadaan.

Sangatlah mudah untuk terbawa dalam kesibukan pekerjaan kantor yang menjemukan. Meluangkan sesekali waktu untuk bermain akan memberikan dampak yang besar. Jika memungkinkan, ada kompetisi di dalamnya dengan hadiah kecil, yang dapat membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Karyawan Anda ingin mengetahui bagaimana kinerja mereka, baik ataupun buruk. Jika Anda dapat memberikan masukan yang membangun, mereka akan mendengarkan dan bekerja untuk memperbaikinya.

Itulah 70 kutipan inspiratif untuk meningkatkan motivasi kerja Anda. Tidak ada salahnya mengambil hal-hal baik dari kutipan-kutipan tersebut, bukan? Anda harus sadar bahwa karyawan Anda dapat menjadi penghubung Anda dengan pelanggan Anda. Dengan bertanya kepada karyawan Anda dan memberikan perhatian kepada apa yang mereka katakan, Anda akan belajar hal yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan performa perusahaan Anda.