Harga Altcoin Turun Lebih Dalam, Ini Suggestions Di Saat Pasar Aset Kripto Tertekan

Munculnya Dogecoin, koin yang terinspirasi dari meme atau lelucon, juga dapat merusak kredibilitas pasar kripto secara keseluruhan. Investor yang enggan mengambil risiko tinggi mulai menjauh dari cryptocurrency dan berinvestasi pada saham tradisional yang risikonya tidak setinggi berinvestasi di cryptocurrency. “Masih terlalu dini untuk mengatakan rebound saat uang kripto berada di posisi terendah. Apakah kita akan mendapatkan kesempatan untuk bernapas atau aka nada lebih banyak volatilitas yang tersembunyi?

Menurut Oscar, harga bitcoin dan aset kripto lain turun karena ada aksi jual dari sekelompok orang yang membutuhkan uang tunai karena kondisi ekonomi global yang terus memburuk. Investor pemula uang kripto akan sering mengalami panik atau takut pada saat tren harga mata uang digital tersebut turun. Tentu saja hal ini wajar mengingat pengalaman jual beli aset kripto yang masih terbilang baru. China telah melarang pertukaran mata uang kripto dan penawaran koin, akan tetapi tidak melarang individu untuk memegang mata uang kripto. Selain itu, penurunan harga mata uang digital sudah terjadi sejak pekan lalu.

Toh membeli berapapun kenaikannya secara persentase jadi tetap kenaikan modalnya secara persentase,” pungkasnya. Berbeda dengan aset kripto lainnya, harga suatu stablecoin akan mengikuti harga aset yang menjadi backing dari stablecoin tersebut. Saat harga bitcoin mulai menyentuh titik puncak, banyak orang yang ingin mengambil untung dengan menjual bitcoinnya. Semakin banyak orang yang menjual bitcoin, maka harga bitcoin akan semakin turun.

Mengapa Harga Crypto turun

Setelah koreksi besar-besaran yang terjadi dalam beberapa hari lalu, sejumlah altcoin diramalkan akan mengalami rebound. Harga bitcoin mulai bergerak naik jauh setelah sekian lama tidak ada pergerakan yang berarti. Seiring dengan meningkatnya penggunaan dan quantity transaksi projek2 DeFi, kebutuhan pembelian ETH pun naik. Semua hak kekayaan intelektual dipegang oleh penyedia dan/atau bursa yang menyediakan knowledge yang dimuat dalam situs internet ini. Kejaksaan Agung akhirnya mengakui gagal membuktikan aset milik Heru Hidayat dan Benny Tjokrosaputro dalam bentuk bitcoin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Pebisnis Bitcoin dan uang Kripto belum mendapat kabar yang baik hingga Senin 21 Juni 2021. Investor Dogecoin, yang telah menikmati pertumbuhan astronomis tahun ini, dengan nilai kepemilikan mereka meroket sekitar 10.000%, terpukul sangat keras. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan aktivitas jual beli Pasar Rumput tak terhubung dengan isolasi pasien COVID-19. Nah, ketika harga Bitcoin turun menjadi Rp80 juta, maka belilah kembali 1 Bitcoin tadi dengan Rp80 juta.

Salah satu miliarder termuda dalam daftar miliarder Forbes, kekayaan bersihnya melonjak setelah dia meluncurkan FTX, pertukaran turunan kripto, pada tahun 2019. Mayoritas kekayaannya berasal dari ekuitas dan token FTX; nilai token FTX telah menurun 37% sejak 10 Mei. Saat pasar sedang tren menurun, atau saat memasuki fase bear, trader dapat melakukan brief sell untuk mendapat untung atau untuk melindungi aset mereka dari harga yang sedang melemah.

Namun bila senang dengan ketidakpastian, cari keuntungan sesaat, ingin sesuatu yang unik dan menantang, sangat cocok investasi kripto. Sesuaikan dengan profil risiko atau karakteristikmu agar tidak menyesal di kemudian hari. Lain dengan investasi kripto yang penuh spekulasi, investasi saham justru lebih pasti. Sebelum mengambil keputusan agar cuan maksimal atau menghindari kerugian, bisa melakukan analisis fundamental dan teknikal. Presiden El Salvador, Nayib Bukele mengumumkan kemitraan El Salvador dengan perusahaan dompet digital, Strike, untuk membangun infrastruktur keuangan fashionable negara tersebut menggunakan teknologi bitcoin.

Kamu harus pandai dalam menyaring berita/informasi, apakah informasi ini benar ataukah salah. Kebanyakan, para dealer selalu kemakan informasi salah dan hanya ikut-ikutan saja tanpa menganalisis pergerakan harga aset crypto tersebut. Saat harga aset crypto mengalami penurunan, sebisa mungkin kamu bersikap tenang dan jangan mengambil keputusan untuk menjualnya dengan tergesa-gesa. Selain itu kuatkanlah psychological dan psikismu agar kamu tidak mudah panik dan terbawa emosi.